Iklan

Iklan

PLKB dan PPKBD Siap Bantu Percepatan Vaksinasi Covid-19 di Demak

 

Rakor percepatan vaksin di Kecamatan Demak

DEMAK,BOLOMOE.com – Satuan Tugas Gugus Covid-19 Kecamatan Demak menggelar rapat koordinasi percepatan vaksin.

Kegiatan rakor di aula Kecamatan Demak itu juga dihadiri oleh kepala puskesmas,kepala desa, babinsa,babinkamtibmas, Petugas Lapangan KB (PLKB) dan Pembantu Pembina Keluarga Berencana Desa (PPKBD).

Sejumlah peserta yang hadir dalam rakor itu  menyampaikan paparan sesuai tupoksinya masing masing. Dalam rakor itu mereka membahas percepatan realisasi vaksinasi di Kecamatan Demak agar segera mencapai target 70 persen.

Drs Daryanto,MM Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa, Pengendalian Penduduk dan KB (Dinpermades P2KB) Kabupaten Demak melalui Kabid P2PP Sukardjo,SKM,M.Kes menyatakan bahwa, pada intinya rakor itu digelar untuk evaluasi dan membahas rencana percepatan vaksinasi di seluruh Kecamatan Demak. Selain itu, juga dibahas terkait pelaksanaan dan update masyarakat yang telah menerima vaksin.

“Kita berharap ke depan program vaksinasi dapat berlangsung lebih baik lagi,sehingga terwujud herd immunity masyarakat Demak,agar secepatnya keluar dari masalah Covid-19 ini,"katanya.

Berdasarkan rakor percepatan vaksin menuju 70 persen dihasilkan kesepakatan yakni kepala Puskesmas Demak 1, 2 dan 3 akan membagikan softcopy daftar sasaran yang sudah divaksin di masing-masing desa.

Kemudian kepala desa beserta perangkat desa memilah data yang sudah dikirim dari puskesmas dan membuat daftar sasaran yang belum terlayani.

Selanjutnya babinsa,bhabinkamtibmas dan PLKB membantu dalam KIE sasaran vaksin. Sedangkan PPKBD dan Sub PPKBD akan berperan aktif dalam pelaksanaan vaksinasi yang dilaksanakan di desa masing-masing terutama di bagian pendaftaran.

“Tentunya kita harus bersama-sama agar kegiatan ini berjalan lancar dan sukses,”ujar Sukardjo. ***

 

Tidak ada komentar

Gambar tema oleh wibs24. Diberdayakan oleh Blogger.