Iklan

Iklan

Puluhan Akseptor Antusias Mengikuti Pelayanan KB di Mranggen

 

Tenaga kesehatan melayani KB MKJP di Kecamatan Mranggen

DEMAK,BOLOMOE.com – Sukses melaksanakan pelayanan Keluarga Berencana Metode Kontrasepsi Jangka Panjang (MKJP) tahap satu,Balai Penyuluhan Keluarga Berencana (BPKB) Kecamatan Mranggen kembali menggelar kegiatan pelayanan KB tahap dua.

Pelayanan KB tahap dua dalam rangka HUT TNI ke-76 ini,dilaksanakan di Klinik Ananda Sehat Desa Karangsono Kecamatan Mranggen.

Kegiatan ini merupakan Kerjasama antara BPKB Mranggen dengan faskes,koramil dan Persit Kecamatan Mranggen.

Kegiatan dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat. Sebelum memasuki ruangan,para akseptor KB diwajibkan memakai masker dan diminta untuk mencuci tangan.  Tak lupa panitia juga mengecek suhu tubuh mereka.

Drs Daryanto,MM Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa, Pengendalian Penduduk dan KB (Dinpermades P2KB) Kabupaten Demak melalui Kabid P2PP Sukardjo,SKM,M.Kes menyatakan bahwa , dari target 50 akseptor yang mendaftar,sebanyak  45 akseptor KB yang berhasil dilayani oleh faskes.

“Ada lima akseptor yang tidak bisa dilayani karena berbagai kendala. Tiga akseptor memiliki tensi tinggi dan dua akseptor lainnya suspect hamil,”ujarnya.

Pada metode pemasangan implant baru ada 19 akseptor dan 18 akseptor pasang implant ulang. Sedangkan untuk metode IUD ada 7 akseptor pasang baru dan 1 akseptor pasang ulang.

“Pelayanan  ini dilaksanakan untuk memfasilitasi calon akseptor agar bisa merencanakan keluarganya lebih baik melalui pelayanan KB MKJP,”kata Sukardjo. ***

 

Tidak ada komentar

Gambar tema oleh wibs24. Diberdayakan oleh Blogger.