Iklan

Iklan

Safari KB di Guntur,Dinpermades P2KB Sukses Layani Puluhan Akseptor

 

Pelayanan KB MKJP di PMB Wahyu Desa Bakalrejo Kecamatan Guntur

DEMAK,BOLOMOE.com – Dalam rangka Safari Keluarga Berencana (KB) tahap dua, Dinpermades P2KB Kabupaten Demak menggelar pelayanan Keluarga Berencana Metode Kontrasepsi Jangka Panjang (MKJP).

Kegiatan KB MKJP ini dilaksanakan di PMB Wahyu yang berada di Desa Bakalrejo dengan memilih sasaran masyarakat di berbagai desa di wilayah Kecamatan Guntur,

Mengingat pandemi Covid-19 masih melanda Indonesia,termasuk di Kabupaten Demak, pelayanan KB MKJP ini dibagi menjadi tiga shift dengan personel Koramil Guntur. Hal itu dilakukan guna menghindari terjadinya kerumunan.

Drs Daryanto,MM Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa, Pengendalian Penduduk dan KB (Dinpermades P2KB) Kabupaten Demak melalui Kabid P2PP Sukardjo,SKM,M.Kes mengatakan, sebanyak 36 akseptor KB berhasil terlayani. Kegiatan berjalan lancar dengan menerapkan protokol kesehatan ketat. Para akseptor KB memakai masker,mencuci tangan, menjaga jarak dan cek suhu tubuh.

“Pelayanan KB menggunakan metode implant terdiri dari 7 akseptor KB pasang baru, 16 akseptor KB bongkar pasang dan 13 akseptor KB ganti cara,”terangnya.

Adanya pelayanan KB MKJP ini diharapkan mampu mensukseskan prorgam KB di Indonesia,khususnya di Kabupaten Demak.

Selain menjalin kerjasama dengan Koramil,safari pelayanan KB ini juga melibatkan  Balai Penyuluhan Keluarga Berencana (BPKB) Kecamatan Guntur serta pemerintah desa setempat.

“Adanya kegiatan ini,tentunya diharapkan mampu menarik animo masyarakat untuk mengikuti program KB,”kata Sukardjo. ***

Tidak ada komentar

Gambar tema oleh wibs24. Diberdayakan oleh Blogger.