Iklan

Iklan

Sasar Pelajar dan Masyarakat,Kodim Demak Gelar Vaksinasi di SMK Pembangunan Mranggen

 


Siswa SMK Pembangunan Mranggen saat mengikuti vaksiansi yang diselenggarakan Kodim 0716/Demak, Rabu (06/10/2021).

DEMAK,BOLOMOE.com - Kodim 0716/Demak bersama SMK Pembangunan Mranggen menggelar vaksinasi bagi pelajar dan masyarakat di lingkungan sekitar,Rabu (06/10/2021).

Vaksinasi yang di pusatkan di Kampus SMK Pembangunan yang berlokasi di Desa Kembangarum Kecamatan Mranggen itu dilaksanakan dengan memperhatikan prosedur protokol kesehatan

Ratusan pelajar dan masyarakat memanfaatkan vaksinasi yang digelar sebagai upaya mendukung program pemerintah dalam percepatan vaksinasi nasional.

Kapten Kav N. Pasaribu,koordinator vaksinasi Kodim 0716/Demak mengatakan,vakasinasi diikuti sebanyak 486 pelajar dan masyarakat, baik dosis pertama maupun dosis kedua. Vaksinasi dosis pertama menyasar 56 pelajar SMK Pembangunan. Dosis kedua menyasar 274 siswa SMK Pembangunan dan 26 siswa SMP Abdi Negara.

"Sementara untuk masyarakat baik dosis pertama maupun kedua semua berjumlah 130 orang,"kata Kapten Pasaribu.

Menurut Kapten Pasaribu,program vaksinasi yang digencarkan saat ini guna membentuk herd imunity baik pelajar maupun masyarakat, dengan harapan mereka nantinya dapat melakukan aktivitas seperti sedia kala, dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

"Seperti yang dikatakan Pak Dandim, bahwa percepatan vaksinasi merupakan program yang dicanangkan pemerintah, sehingga pandemi yang selama ini berlangsung dapat menjadi endemi,"ujar kapten Pasaribu.

Sementara itu, Asmui Kepala SMK Pembangunan menyampaikan terima kasih kepada Kodim 0716/Demak dan Klinik Pratama Kartika-19 yang sudah memfasilitasi vaksinasi di SMK Pembangunan. Vaksinasi bagi anak didik dan warga sekitar itu untuk memperkuat anti body guna mengantisipasi penyebaran virus corona.

"Vaksinasi pelajar ini dalam rangka menghadapi proses belajar mengajar secara tatap muka, sehingga tak perlu was-was dan takut lagi, karena semua sudah tervaksin. Tapi dengan tetap menerapkan prokes,”kata Asmui. (ARI)

 

Tidak ada komentar

Gambar tema oleh wibs24. Diberdayakan oleh Blogger.