Iklan

Iklan

Tingkatkan Herd Immunity,Dinpermades P2KB Demak Gelar Vaksinasi Jemput Bola


Warga saat mengikuti vaksinasi Covid-19 di Kecamatan Gajah

DEMAK,BOLOMOE.com - Virus Covid-19 masih terus menyebar di Indonesia, berbagai upaya telah dilakukan pemerintah dalam mengatasi pandemi ini.

Salah satunya adalah dengan gencar melaksanakan vaksinasi Covid-19 di seluruh  negeri untuk meningkatkan Herd Immunity atau kekebalan kelompok.

Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (Dinpermades P2KB) Kabupaten Demak ikut andil dalam membantu pemerintah untuk meningkatkan Herd Immunity dengan menggelar kegiatan vaksinasi.

Bertempat di balai Desa Wilalung Kecamatan Gajah Demak,Dinpermades P2KB menggelar kegiatan vaksinasi dengan cara jemput bola.

Kepala Dinpermades P2KB Drs. Daryanto,MM mengatakan, para petugas mendatangi rumah warga secara door to door untuk mengetahui siapa saja yang belum melaksanakan vaksinasi. Mereka kemudian diajak ke balai Desa Wilalung untuk mengikuti vaksinasi.

"Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan kemudahan bagi masyarakat yang ingin melaksanakan vaksinasi Covid-19,"kata Daryanto.

Lebih lanjut Daryanto menambahkan, Puskesmas Gajah 2 ikut andil dalam membantu kegiatan vaksinasi ini, dengan menghadirkan tenaga kesehatan untuk menjadi vaksinator. Dia berharap dengan adanya kegiatan vaksinasi Covid-19 ini, Herd Immunity dapat tercapai dengan cepat.

"Vaksinasi ini sebagai bentuk ihtiar agar masyarakat  dapat terhindar dari resiko buruk penularan Covid 19,"ujarnya.

Kegiatan vaksinasi ini dihadiri oleh Sukardjo,SKM,M.Kes Kabid P2PP, dr. Nani Eko Kepala Puskesmas Gajah 2, Imam Sunoto Kepala Koordinator Vaksinasi Wilayah Puskesmas Gajah 2. Selain itu juga dihadiri perangkat desa, kader Posyandu dan PKB Desa Bina. ***

Tidak ada komentar

Gambar tema oleh wibs24. Diberdayakan oleh Blogger.