Iklan

Iklan

Tingkatkan Pelayanan,BPKB Bonang Bersinergi dengan Faskes KB

Pertemuan BPKB Kecamatan Bonang dengan faskes

DEMAK,BOLOMOE.com – Balai Penyuluhan Keluarga Berencana (BPKB) Kecamatan Bonang Demak menggelar pertemuan dengan fasilitas kesehatan (Faskes) KB Banggakencana yang selama ini menjadi mitra kerja.

Pertemuan tersebut membahas tentang pembinaan dan kerjasama dalam pelayanan Keluarga Berencana (KB). Kegiatan yang dihadiri oleh enam faskes dari berbagai desa di wilayah Kecamatan Bonang itu menghadirkan sejumlah narasumber yang kompeten di bidangnya.

Koordinator Penyuluh Keluarga Berencana (PKB) Tri Larasati seusai menyapa seluruh peserta, menyampaikan mengenai program pembentukan tim pendamping keluarga di masing-masing desa.

Kemudian pemaparan dilanjutkan oleh Sumarwanto Penyuluh KB Kecamatan Bonang yang menyampaikan terkait pencatatan dan pelaporan alokon baik berbasis formulir maupun berbasis online. Ia juga memaparkan capaian akseptor baru dan stok alokon dari masing-masing faskes.

“Berbasis formulir ada perubahan formulir yaitu form R/1/KB/20 dan R/2/KB/20 sedangkan yang berbasis online melalui link tiny.cc/laporalkonbaru yang disepakati pengisian dilakukan oleh PKB/PLKB,”ujarnya.

Drs Daryanto,MM Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa, Pengendalian Penduduk dan KB (Dinpermades P2KB) Kabupaten Demak melalui Kabid P2PP Sukardjo,SKM,M.Kes menyatakan bahwa sinergitas antara BPKB dengan faskes perlu ditingkatkan guna membangun kekompakan sehingga pelayanan KB dapat terus ditingkatkan.

“Sinergitas tersebut nantinya akan membangun kekompakan antara BPKB dengan faskes, sehingga pelayanan KB di wilayah Kecamatan Bonang dapat terus ditingkatkan dan makin banyak warga yang akan mengikuti program KB MKJP,”kata Sukardjo. ***

Tidak ada komentar

Gambar tema oleh wibs24. Diberdayakan oleh Blogger.