Iklan

Iklan

Turun ke Desa, Puskesmas di Demak Siapkan Ratusan Dosis Vaksin

 

Warga saat mengikuti vaksinasi di Balai Desa Karangrejo, Kecamatan Wonosalam,Rabu (20/10/2021).

DEMAK,BOLOMOE.com - Puskesmas Wonosalam II menyiapkan 850 dosis vaksin Sinovac untuk warga, yang mengikuti vaksinasi di Balai Desa Karangrejo, Kecamatan Wonosalam,Rabu (20/10/2021).

Koordinator vaksinasi dari Puskesmas Wonosalam II, Siti Waghisatul Astuti mengatakan,vaksinasi tidak hanya diperuntukan bagi warga Desa Karangrejo, namun pihaknya menerima warga dari luar daerah juga.

"Semuanya dilayani, tidak hanya wilayah Demak, warga dari wilayah lain juga diterima," ujarnya.

Kegiatan tersebut digelar dalam rangka percepatan vaksinasi demi mencapai herd immunity. Peserta vaksinasi sendiri diperbolehkan baik yang baru pertama kali atau hendak menerima dosis ke-dua.

Astuti menambahkan, untuk Desa Karangrejo capaian vaksinasi sudah berada pada angka sekitar 80 persen.

"Untuk desa-desa lain yang berada di bawah wilayah kerja Puskesmas Wonosalam II juga kami kejar, kami sisir untuk pelaksanaan vaksinasi Covid-19," tegasnya.

Pihaknya berharap, bagi warga yang belum mengikuti vaksinasi Covid-19 agar menyegerakan diri. Ia meyakinkan bahwa vaksin Covid-19 dijamin aman dan halal.

"Segera lakukan vaksinasi, agar pandemi cepat berlalu dan ekonomi bisa segera kembali pulih," pungkasnya.

Salah satu warga Desa Karangrejo yang mengikuti vaksinasi, Solikhin mengaku akan mendapatkan dosis II vaksinasi Covid-19 pada kegiatan tersebut. Ia mengaku tidak merasakan efek samping apapun setelah mengikuti dosis pertama.

"Walau sudah dapat sertifikat vaksinasi untuk dosis pertama, saya tetap ikut untuk dosis kedua, ikut anjuran pemerintah," tandasnya. (Kusfitria)

Tidak ada komentar

Gambar tema oleh wibs24. Diberdayakan oleh Blogger.