Iklan

Iklan

Turunkan Level PPKM, Pemkab Pati Percepat Vaksinasi


Warga Pati saat mengikuti vaksinasi  

PATI,BOLOMOE.com – Pemerintah Kabupaten Pati menargetkan vaksinasi dapat mencapai 50 persen dari target. Pencapaian itu dinilai penting untuk mengubah status level PPKM pada kota yang berjuluk Mina tani tersebut yang masih level 3.

Target penggenjotan vaksinasi itu diungkapkan oleh Bupati Pati Haryanto saat mengumpulkan sejumlah jajaran saat koordinasi Covid-19 di Pendopo Pemkab Pati.

Haryanto mengajak dinas kesehatan,rumah sakit dan puskesmas dan seluruh elemen masyarakat agar bersama sama melakukan penanganan Covid-19 dan vaksinasi agar level PPKM Kabupaten Pati kembali turun.

"Semua harus saling bahu membahu guna percepatan vaksinasi. Sekalipun vaksin kita suplaynya terbatas, tapi kita harus berupaya semaksimal mungkin agar vaksin  bisa mencapai 50 persen. Kalo tidak bisa,berarti nanti kita tetap levelnya 3 terus,"kata Haryanto Jumat (8/10/2022).

Bupati Haryanto menambahkan,dalam mencapai target tersebut, maka harus menaikan angka penyuntikan pada sasaran vaksin. Yang awalnya minimal sehari 200 suntikan kini batasan itu naik menjadi minimal 500 suntikan per hari.

"Jadi kalau 29 puskesmas dikali 500 berarti ada 14.500. Nanti kurun waktu 3 hari sampai satu minggu,sudah selesai itu,"ujar Haryanto.

Menurut Haryanto, vaksinasi saat ini mencapai 32 persen dari target. Ia sendiri menegaskan bahwa pihaknya optimis dalam mencapai target. Baginya tidak kendala, terutama dari pihak vaksinitator. Ia mengacu pada laporan bahwa hanya dengan dua tim, tenaga penyuntik bahkan ada yang berhasil menyuntik 600 suntikan dalam sehari.

"Puskesmas 1 Pati ada yang sampai sehari itu mampu vaksinasi 1000 lebih, sampai magrib dan ada 4-5 tim. Jadi vaksinasi masyarakat harus dipercepat, itu tujuannya untuk mempercepat agar kita tidak turun level lagi,"tutup Haryanto. (ARI)

Tidak ada komentar

Gambar tema oleh wibs24. Diberdayakan oleh Blogger.