Iklan

Iklan

Anak-anak Korban Covid-19 di Jepara Dapat Bantuan Paket Sekolah

 

Bupati Jepara Dian Kristiandi saat menyerahkan bantuan paket sekolah kepada yatim piatu terdampak Covid-19 di Pendapa RA Kartini Jepara, Senin (15/11/2021). 

JEPARA,BOLOMOE.com – Bupati Jepara Dian Kristiandi menyerahkan bantuan paket sekolah kepada yatim piatu terdampak Covid-19. Bupati Andi menyerahkan bantuan secara simbolis kepada sembilan anak di Pendapa RA Kartini Jepara, Senin (15/11/2021). 

Dian Kristiandi mengapresiasi apa yang dilakukan oleh Baznas ini. Bantuan seperti ini sangat penting sebagai bentuk kepedulian terhadap kondisi para yatim dan piatu yang telah kehilangan orangtua karena Covid-19. 

“Kegiatan ini menjadi sebuah langkah nyata untuk berbagi terhadap orang lain yang membutuhkan,” kata Bupati Andi.

Turut hadir dalam penyerahan ini Wakil Ketua Baznas Jawa Tengah Rozihan, Ketua Baznas Jepara Sholih serta perwakilan perangkat daerah terkait.

Bupati Andi melanjutkan, membantu anak yatim, bukan tugas pemerintah semata, namun menjadi tanggungjawab bersama untuk bisa merajut kembali simpul-simpul kepedulian sosial.

“Dengan membiasakan diri untuk selalu peduli terhadap sesama, maka akan semakin mengasah rasa empati dan simpati kita,” lanjut Andi.

Dian Kristiandi berharap langkah ini diikuti dengan upaya jangka panjang untuk pemenuhan kenutuhan sekolah bagi anak-nak yatim agar selanjutnya bisa meneruskan pendidikan hingga ke jenjang yang lebih tinggi.

“Untuk itu, saya minta Baznas bersinergi dengan Pemerintah Kabupaten dalam hal ini dinsospermasdes sebagai pengampu data anak yatim akibat pandemi. Serta berkolaborasi dengan semua pemangku kepentingan agar jangan sampai ada anak yang tercecer dan luput dari perhatian,” kata Bupati Andi.

Lebih lanjut Andi mengatakan jika pihaknya mendorong agar Baznas terus mengoptimalkan potensi zakat yang ada di Jepara. Optimalisasi ini, utamnaya akan dilakukan di kalangan PNS.  Jika saat ini, dana zakat baru terkumpul sekitar Rp.3 milyar, maka dirinya berharap tahun depan bisa meningkat dua kali lipatnya.

Dalam kesempatan itu Bupati Andi mengingatkan agar masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan dengan senantiasa memakai masker,mencuci tangan,menjaga jarak,menghindari kerumunan serta mengurangi mobilitas.

“Meskipun sudah vaksin,prokes jangan kita abaikan,”tandasnya. (ARI)

Tidak ada komentar

Gambar tema oleh wibs24. Diberdayakan oleh Blogger.