Iklan

Iklan

BPKB Bonang Fasilitasi Pertemuan Penguatan Pokja Kampung KB di Desa Serangan


Pertemuan kelompok kerja (Pokja) Kampung KB İntan Azzura Desa Serangan Kecamatan Bonang

DEMAK,BOLOMOE.com - Balai Penyuluhan Keluarga Berencana (BPKB) Kecamatan Bonang memfasilitasi pertemuan kelompok kerja (Pokja) Kampung KB İntan Azzura Desa Serangan Kecamatan Bonang.

Acara yang berlangsung di aula Balai Desa Serangan  ini dihadiri oleh Maftukhah Kurniawati Kabid KB dan KKS Dinpermades P2KB Demak. Adapun peserta dari unusr perangkat desa dan pengurus pokja kampung KB.

Kegiatan diawali dengan sambutan dari Tri Larasati Korlap PKB/PLKB Kecamatan Bonang yang menyampaikan terkait kegiatan yang ada dikampung KB dan rumah data seperti intervensi data, verifikasi, dan analisis data. Dimana data-data yang ada di rumah data bersumber dari kader yang mengetahui akan kondisi dilapangan.

Ia juga menyampaikan terbentuknya tiga rencana kegiatan poktan yaitu pengemasan dan pemasaran krupuk lento, pengelolaan limbah anorganik, dan pembinaan tribina.

“Keberadaan rumah data sebagai pusat data yang ada di Desa Serangan,”ujarnya.

Sementara itu,Maftukhah Kabid KB dan KKS mengajak dan meminta pengurus pokja Kampung KB agar proaktif menggali potensi desa untuk keberlanjutan program Kampung KB di Serangan. Di samping itu, ia juga mendorong adanya peningkatan kesertaan KB MKJP.

“Diharapkan kader pokja dapat memiliki semangat untuk berinovasi dan berkembang. Dan tak lupa menyampaikan terkait rumah data serta pelaporan di website kampung KB,”tuturnya.

Selanjutnya Penyuluh PKB (PKB) Sumarwanto, menginformasikan terkait web kampung KB yang baru bisa di akses kembali dan mengingatkan kader untuk dapat mengupdate data dan kegiatan di kampung KB. ***

Tidak ada komentar

Gambar tema oleh wibs24. Diberdayakan oleh Blogger.