Iklan

Iklan

Bupati Demak Dukung Pembayaran PBB-P2 Melalui Agen Laku Pandai


Acara Sosialisasi Pembayaran PBB-P2 Melalui Agen Laku Pandai Bank Jateng di Pendopo Demak

DEMAK,BOLOMOE.com Bank Jateng Cabang Demak menggandeng seluruh pemerintah desa untuk menjadikan Badan Usaha Milik Desa (Bumdes) sebagai agen Laku Pandai.

Laku Pandai adalah Layanan Keuangan Tanpa Kantor untuk Keuangan Inklusif. Melalui Laku Pandai ini Bumdes milik pemerintah desa dapat memberikan kemudahan layanan pembayaran PBB-P2,

Langkah tersebut sebagai upaya optimalisasi pencapaian Pajak Bumi dan Bangunan Perdesaan maupun Perkotaan (PBB-P2) agar sesuai target dan tepat waktu.

Bupati Demak  Hj Eisti'anah mengapresiasi langkah  yang menggandeng pemerintah desa melalui Bumdes dalam mengoptimalkan capaian PBB-P2.

Melalui kemitraan Laku Pandai akan memberi banyak kemudahan kepada masyarakat dalam mengakses berbagai produk dan layanan jasa keuangan sesuai dengan kebutuhan.

"Ini peluang yang sangat bagus, karena akan semakin memperkuat upaya-upaya pemerintah daerah dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat," kata Bupati Esti seusai acara Sosialisasi Pembayaran PBB-P2 Melalui Agen Laku Pandai Bank Jateng.

Acara yang berlangsung di Pendopo Demak ini,dihadiri oleh Sekda Demak dr. Singgih Setyono, MKes, Asisten 1 Setda Demak Ahmad Nur Wahyudi, Plt. Asisten 3 Setda Demak Haris Wahyudi Ridwan, Kepala Dinpermades P2KB Demak Drs. Daryanto, MM, camat dan kepala desa.

Fasilitas Laku Pandai,sambung Bupati Esti, menjadikan masyarakat di perdesaan dapat melakukan transaksi lebih cepat dan lebih efisien waktu.

“Dan yang tak kalah penting adalah kemudahan dalam pembayaran PBB-P2 sehingga dana pajak dapat langsung masuk kas daerah,”ujar Bupati Esti.

Drs Daryanto,MM Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa, Pengendalian Penduduk dan KB (Dinpermades P2KB) Kabupaten Demak menyatakan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk mengupayakan pengembangan ekonomi di pedesaan melalui Badan Usaha Milik Desa (Bumdes).

Bumdes diharapkan menjadi penggerak roda perekonomian di pedesaan dengan cara bekerjasama dengan Bank Jateng sebagai Agen Laku Pandai. Melalui program Laku Pandai akan semakin banyak masyarakat melakukan transaksi perbankan lebih cepat dan efisien.

“Layanan ini merupakan upaya untuk mendukung dan meningkatkan kesejahteraan perekonomian masyarakat di Kabupaten Demak. Program Laku Pandai diharapkan menjadi prioritas untuk bekerjasama dengan Bumdes sehingga sebagian keuntungannya akan kembali ke desa,”kata Daryanto. ***

Tidak ada komentar

Gambar tema oleh wibs24. Diberdayakan oleh Blogger.