Iklan

Iklan

Dinpermades P2KB Demak Gelar Pelatihan Bagi Aparat Kecamatan dan Desa Penerima Program Pamsimas

 

Drs Daryanto,MM Kepala Dinpermades P2KB) Kabupaten Demak saat membuka acara pelatihan bagi aparat kecamatan dan aparat desa penerima program Pamsimas

DEMAK,BOLOMOE.com – Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa, Pengendalian Penduduk dan KB (Dinpermades P2KB) Kabupaten Demak mengadakan pelatihan bagi aparat kecamatan dan aparat desa penerima program Pamsimas.

Pelatihan penguatan pemerintah kecamatan dan desa dalam hal kerja sama desa untuk kegiatan air minum dan sanitasi ini dilaksanakan selama empat hari di Hotel Plaza Semarang.

Acara yang dibuka langsung oleh Drs Daryanto,MM Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa, Pengendalian Penduduk dan KB (Dinpermades P2KB) Kabupaten Demak itu, dihadiri oleh Kabid PUE dan KP Dinpermades P2KB,Kasi PKP Dinpermades P2KB,DC Pamsimas Demak,CO DC Pamsimas Demak,DPMU Pamsimas Demak,Kasi Permas Kecamatan serta Sekretaris Desa.

“Pelatihan ini ditujukan kepada 62 desa di Demak penerima program pamsimas pada tahun 2017-2020 yang tersebar di 13 kecamatan,”kata Daryanto.

Pelatihan ini dilaksanakan dengan tujuan penyamaan persepsi pasca program pamsimas antara pengelola pamsimas, desa dan kecamatan. Selain itu, pelatihan ini bertujuan agar terbentuknya komitmen antara pengelola pamsimas, desa dan kecamatan untuk melanjutkan program air minum dan sanitasi yang mana merupakan salah satu program unggulan Bupati Demak tahun 2021-2026 yaitu percepatan SPAM.

“Keberlanjutan program air minum dan sanitasi salah satunya melalui kerja sama desa dengan pengelolaan aset, sarana air minum dan sanitasi secara maksimal sehingga lebih meningkatkan nilai kemanfaatan untuk masyarakat,”ujar Daryanto. ***

Tidak ada komentar

Gambar tema oleh wibs24. Diberdayakan oleh Blogger.