Iklan

Iklan

Dinpermades P2KB Dukung Pembentukan TPK di Setiap Desa


Kabid P2PP Dinpermades P2KB Kabupaten  Demak, Sukardjo, SKM, M.Kes memberikan arahan saat melakukan kunjungan kerja ke BPKB Wonosalam

DEMAK,BOLOMOE.com – Kabid P2PP Dinpermades P2KB Kabupaten  Demak, Sukardjo, SKM, M.Kes melakukan kunjungan kerja ke Balai Penyuluhan KB (BPKB) Kecamatan Wonosalam.

Kunjungannya kali ini,untuk memonitoring kegiatan-kegiatan yang sedang dilaksanakan di BPKB Wonosalam.

Dalam pertemuan itu,Penyuluh PKB menjelaskan agenda mereka setiap hari dan kegiatan mingguan.

Untuk saat ini, PKB Kecamatan Wonosalam sedang fokus dalam pembentukan Tim Pendamping Kerluarga (TPK) di setiap desa binaan.

Koordinasi dengan pihak desa dilakukan untuk memilih anggota TPK, untuk mendapatkan informasi data diri dari setiap anggota tim TPK.

Sukardjo memberikan masukan agar pembentukan tim dilakukan dengan melibatkan petugas kesehatan dan yang terlibat tidak harus bidan desa, akan tetapi bisa tenaga kesehatan lainnya.

“Diharapkan pembentukan TPK dapat segera diselesaikan untuk wilayah Kecamatan Wonosalam,”katanya.

Pihaknya mendukung sepenuhnya bila di seluruh desa di Kecamatan Wonosalam dibentuk Tim Pendamping Keluarga, karena TPK ini diperlukan untuk menurunkan kasus stunting yang ada di masyarakat desa.

Kita sangat membutuhkan tim pendamping keluarga ini agar nantinya bisa memberikan pengetahuan kepada orang tua bagaimana cara pencegahan stunting, dengan melaksanakan sosialisasi serta memberi pengetahuan mengenai stunting,”tutup Sukardjo. ***

Tidak ada komentar

Gambar tema oleh wibs24. Diberdayakan oleh Blogger.