Iklan

Iklan

Dinpermades P2KB Gelar Rakor Pilkades PAW


Rakor pemilihan kepala desa antar waktu di Kecamatan Mranggen dan Bonang

DEMAK,BOLOMOE.com - Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa, Pengendalian Penduduk dan KB (Dinpermades P2KB) Kabupaten Demak menggelar rapat koordinasi pemilihan kepala desa antar waktu di Kecamatan Mranggen dan Bonang.

Pertemuan tersebut  membahas pemilihan kepala desa antarwaktu (PAW) di tiga desa yaitu Desa Tamansari dan Desa Kebonbatur Kecamatan Mranggen serta Desa Poncoharjo Kecamatan Bonang. 

Bertempat di ruang Rapat Pimpinan Dinpermades P2KB Demak,rakor dihadiri oleh Kabid PAD Dinpermades P2KB Demak,Kasi AKD Dinpermades P2KB Demak,Kasi Tapem Kecamatan Bonang dan Mranggen,PJ kades,Ketua BPD dan Ketua Panitia Pilkades PAW beserta anggota.

Drs Daryanto,MM Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa, Pengendalian Penduduk dan KB (Dinpermades P2KB) Kabupaten Demak mengatakan, PAW diselenggarakan karena kepala desa berhenti dan atau diberhentikan dengan sisa masa jabatan lebih dari 1 (satu) tahun, atau kepala desa terpilih meninggal dunia/berhalangan tetap sebelum dilantik.

“PAW diadakan untuk melanjutkan sisa masa jabatan kades yang diganti,”tutur Daryanto.

Daryanto menyatakan bahwa pentingnya nakhoda desa guna terselenggaranya fungsi Pemerintahan Desa dan pelayanan kepada masyarakat. Karena itu ia meminta semua pihak mengawal seluruh tahapan Pilkades PAW hingga dilantiknya kepala desa terpilih.

“Kita semua berharap Pilkades PAW ini berlangsung aman, tertib, dan demokratis,” tutupnya. ***

Tidak ada komentar

Gambar tema oleh wibs24. Diberdayakan oleh Blogger.