Iklan

Iklan

Dinpermades P2KB Upayakan Penyelesaian Pembebasan Lahan Warga yang Terdampak Pembangunan Tol

 

Rapat koordinasi terkait pembebasan lahan milik warga yang terdampak pembanguna Tol Semarang - Demak

DEMAK,BOLOMOE.com – Ditargetkan rampung pada Juni 2022 mendatang,progres pengerjaan tol Semarang – Demak saat ini mencapai 41,63 persen.

Tak hanya berfungsi sebagai akses transportasi saja, Tol Semarang – Demak ini nantinya juga akan berfungsi sebagai tanggul laut yang diperkirakan akan mampu mengatasi rob yang sering terjadi di wilayah Semarang dan Demak.

Terdapat kendala dalam pengerjaan tol ini, terutama pada pembebasan lahan yang terkena proyek nasional itu.

Menindak lanjuti hal tersebut, Tim Dispermadesdukcapil Provinsi Jawa Tengah meninjau lokasi yang diperutukan sebagai pengganti tanah kas Desa Batu yang terkena proyek pembangunan tol Semarang – Demak.

Sofiyan selaku Camat Karangtengah menyambut baik kehadiran Tim Dispermadesdukcapil Jateng dalam rangka peninjauan tanah tersebut dan mengatakan pihaknya siap membantu pembebasan lahan yang ada di Kecamatan Karangtengah.

“Saya beserta pertugas dari kecamatan siap membantu jika ada kendala pembebasan lahan untuk pembangunan Tol Semarang – Demak ini,”ungkap Sofiyan.

Senada disampaikan oleh Drs. Daryanto, MM Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (Dinpermades P2KB) Kabupatem Demak yang menyatkan bahwa pihaknya terus berupaya menyelesaikan permasalahan pembebasan lahan milik warga yang terdampak pembangunan tol yang ada di Kabupaten Demak.

“Koordinasi dengan BPN Demak terus kita tingkatkan guna mengatasi permasalahan pembebasan lahan di wilayah Kabupaten Demak ini,” kata Daryanto.

Selain dihadiri oleh Tim Dispermadesdukcapil Prov Jateng, Kepala Dinpermades P2KB Demak, dan Camat Karangtengah. Kegiatan peninjauan lahan ini juga dihadiri oleh Kasi PPM Dinpermades P2KB, sejumlah karyawan BPN Demak, PPK Tol  Semarang – Demak, BPD Desa Batu serta Kades dan Perangkat Desa Batu. ***

Tidak ada komentar

Gambar tema oleh wibs24. Diberdayakan oleh Blogger.