Iklan

Iklan

Disambut Musik Rebana,Ribuan Warga Guntur Antusias Ikuti Vaksinasi Covid-19

 

Warga Guntur yang akan mengikuti vaksinasi Covid-19 disambut dengan musik rebana

DEMAK,BOLOMOE.com – Guna mensukseskan program percepatan vaksinasi di wilayah Kecamatan Guntur, Polres Demak bekerjasama dengan Balai Penyuluh Keluarga Berencana (BPKB) Guntur menggelar kegiatan vaksinasi di aula kantor Kecamatan Guntur.

Untuk menarik perhatian warga agar mengikuti vaksinasi Covid-19 ini, puluhan calon penerima vaksinasi disambut oleh merdunya lantunan musik rebana.

Tak hanya disambut musik rebana saja, panitia vaksinasi juga menyediakan berbagai macam doorprize menarik yang akan dibagikan kepada warga yang beruntung.

Puluhan doorprize tersebut diantaranya handphone android, kipas angin, kompor gas dan hadiah menarik lainnya.

Drs Daryanto,MM Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa, Pengendalian Penduduk dan KB (Dinpermades P2KB) Kabupaten Demak melalui Kabid P2PP Sukardjo,SKM,M.Kes mengapresiasi ide inovatif panitia kegiatan vaksinasi ini yang menyambut peserta vaksin dengan musik rebana dan memberikan doorprize.

“Ide yang sangat kreatif untuk menarik perhatian masyarakat yang belum melaksanakan vaksinasi Covid-19,”tuturnya.

Panitia menyiapkan sebanyak 2000 vaksin Sinovac dosis pertama. Supaya 2000 dosis vaksin dapat terpenuhi, 20 desa yang ada di Kecamatan Guntur diberikan target untuk mengirimkan 100 warganya yang belum vaksin tahap pertama.

Ratusan warga antusias mengikuti kegiatan vaksinasi lantaran pihak pemerintah Desa telah menyiapkan armada bus untuk mengantar warganya ke lokasi vaksinasi.

“Dengan diadakannya kegiatan vaksinasi ini,diharapkan dapat mempercepat herd immunity atau kekebalan kelompok di wilayah Kecamatan Guntur,”kata Sukardjo.

Selain BPKB Guntur, kegiatan vaksinasi Covid-19 ini juga dihadiri Camat Guntur Ali Mahbub dengan didampingi Kapolsek Guntur AKP Anang Heriyanto.***

Tidak ada komentar

Gambar tema oleh wibs24. Diberdayakan oleh Blogger.