Iklan

Iklan

Dukung Percepatan PTM Full Luring,SMKN 2 Demak Gelar Vaksinasi Kedua

 

Salah satu siswa SMKN 2 Demak saat mengikuti vaksinasi tahap kedua

DEMAK,BOLOMOE.com – Para peserta didik SMK Negeri 2 Demak mengikuti kegiatan vaksinasi Covid-19   dosis kedua.

Vaksinasi yang diikuti siswa kelas X, XI dan XII ini berlangsung selama dua hari yakni Kamis-Jumat (11-12/11/2021).

Demi kelancaran proses vaksinasi, pihak sekolah dibantu oleh petugas dari Puskesmas Demak 3, dengan memperhatikan disiplin protokol kesehatan.

Iwan Kurniawan Waka Kesiswaan SMKN 2 Demak mengatakan, untuk kegiatan vaksinasi dosis kedua ini, disiapkan kurang lebih 1000 dosis vaksin jenis Sinovac.  Adapun siswa yang mendapatkan vaksiansi total keseluruhan sebanyak 1200 anak.

“Ada lima orang yang hari ini baru mengikuti vaksinasi dosis pertama,karena sebelumnya tidak bisa mengikuti vaksin. Kondisi tubuh mereka kurang memungkinkan atau sakit saat pelaksanaan vaksinasi dosis pertama,” kata Iwan seperti dikutip dalam pers rilisnya, Senin (15/11/2021).

Terkait persiapan kegiatan vaksinasi, Iwan Kurniawan menyatakan bahwa pelaksanaan vaksinasi yang kedua ini tidak serumit saat vaksinasi yang pertama.

Tim kesiswaan SMKN 2 Demak hanya perlu menyiapkan mekanisme shift pada jadwal peserta didik yang akan diberikan suntikan vaksin.

“Sistem shift ini untuk meminimalisir terjadinya kerumunan saat kegiatan vaksinasi berlangaung,”terangnya.

Nursiwi Andayani Kepala Sekolah SMKN 2 Demak berharap setelah pelaksanaan vaksinasi tersebut,nantinya dapat mendukung kegiatan pembelajaran tatap muka (PTM) di SMKN 2 Demak. Terlebih seluruh warga SMKN 2 Demak, mulai dari tenaga pendidik, tenaga kependidikan, termasuk peserta didik semuanya sudah divaksin,sehingga diharapkan bisa sesegera mungkin menggelar kegiatan PTM secara full luring.

“Giat vaksinasi jogo murid yo jogo guru supaya gelis bisa ketemu, merupakan bagian dari pelaksanaan program percepatan vaksinasi Covid-19 bagi pelajar termasuk dalam kriteria remaja usia 12 tahun keatas yang sudah memasuki jadwal pemberian vaksin dosis kedua,”tuturnya.

Bu Siwi sapaan akrab Nursiwi menambahkan, walaupun semua warga sekolah sudah divaksin,akan tetapi harus mematuhi protokol kesehatan. Karena senjata utama untuk menangkal paparan covid -19 adalah dengan mencuci tangan, memakai masker, menjaga jarak, menjauhi kerumunan dan membatasi mobilitas keluar rumah.

“Meskipun sudah ikut vaksin,prokesnya jangan abai. Tetap disiplin prokes,”tutupnya. (ARI)

Tidak ada komentar

Gambar tema oleh wibs24. Diberdayakan oleh Blogger.