Iklan

Iklan

Ganjar Minta Tujuh Daerah Kejar Percepatan Vaksinasi.

 

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo

SEMARANG,BOLOMOE.com – Tujuh kabupaten di Jawa Tengah capaian vaksinasinya masih rendah. Ketujuh daerah itu menjadi perhatian serius Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo,sebab sampai saat ini, capaian vaksinasi dosis pertama di tujuh daerah itu masih kurang dari 50 persen.

Ketujuh daerah itu diantaranya Banjarnegara (40,54%), Kabupaten Tegal (44,09%), Purbalingga (44,56%), Pemalang (46,79%), Wonosobo (47,20%), Jepara (47,21%) dan Batang (48,84%).

“Ada lima daerah terkecil untuk dosis satu, Banjarnegara, Tegal, Purbalingga, Pemalang dan Wonosobo. Kalau daerah yang kurang dari 50 persen ada tambahan Jepara dan Batang. Saya minta lakukan percepatan. Targetnya minggu ini semuanya harus sudah 50 persen,”kata Ganjar,Kamis (11/11/2021).

Ganjar menegaskan, tidak ada alasan bagi semua daerah di Jateng melakukan percepatan vaksinasi. Pasalnya percepatan Vaksinasi harus di kebut, sebab kiriman vaksin dari pemerintah pusat sudah cukup banyak.

“Kemarin vaksin jenis Pfizer dikirim banyak,” terangnya.

Selain percepatan vaksinasi, Ganjar juga tak lelah mengingatkan semua kepala daerah untuk mengecek betul ekspired vaksin.

“Tidak boleh lagi terjadi ada vaksin yang kelewat kadaluarsa di Jawa Tengah,”tegasnya.

Di luar soal vaksin, Ganjar terus mengingatkan agar semua daerah mengawasi pembelajaran tatap muka. Selain itu, karena vaksinasi cukup tinggi dan leveling kasus terus menurun, semua daerah diminta mempersiapkan sentra-sentra ekonomi dengan pengawasan dan prokes ketat.

“Kalau sudah disuntik semuanya, prokesnya ketat maka tempat ekonomi boleh dibuka namun tetap diawasi. Kita harus antisipasi potensi terjadinya gelombang ketiga. Kita juga lagi mendesign skenario natal dan tahun baru, agar semuanya bisa diantisipasi,”pungkasnya. (ARI)

Tidak ada komentar

Gambar tema oleh wibs24. Diberdayakan oleh Blogger.