Gaungkan Hari Kontrasepsi Sedunia,BPKB Gajah Gelar Safari Pelayanan KB MKJP

 

Safari Pelayanan KB MKJP di Kecamatan Gajah

DEMAK,BOLOMOE.com -  Gaung Hari Kontrasepsi Sedunia terus menggema dan kian terasa,termasuk di Kabupaten Demak. Guna menyemarakan momen penting tersebut, Balai Penyuluhan Keluarga Berencana (BPKB) Kecamatan Gajah bekerjasama dengan tim medis Puskesmas Gajah 2 mengadakan Safari Pelayanan KB MKJP.

Pelayanan ini menjadi momen yang sangat bermakna karena masih dalam situasi Pandemi Covid 19. Hal ini dipandang sangat penting, guna meminimalisir drop out dari peserta KB aktif, serta menjaring peserta KB baru.

Safari pelayanan KB kali ini diikuti sebanyak 12 akseptor. Dengan rincian ganti cara dari suntik ke implan ada 3 orang, implan baru  3 orang, IUD baru 3 orang serta bongkar pasang implant  3 orang

Drs Daryanto,MM Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa, Pengendalian Penduduk dan KB (Dinpermades P2KB) Kabupaten Demak melalui Kabid P2PP Sukardjo,SKM,M.Kes menyatakan bahwa keseluruhan akseptor dapat terlayani secara baik dengan memperhatikan disiplin protokol kesehatan ketat. Dengan adanya safari pelayanan KB MKJP ini, diharapkan tingkat kelahiran dapat terkontrol secara baik.

“Pengendalian kesehatan dan kehidupan perempuan di seluruh dunia menjadi hal yang sangat penting, meskipun masih tengah berjuang menghadapi pandemi Covid-19 ini,”ujarnya.

BPKB Kecamatan Gajah memberikan fasilitasi antar jemput bagi calon akseptor KB ke rumah masing-masing, sehingga di masa pandemi seperti saat ini,mereka mendapatkan kemudahan akses Pelayanan KB MKJP. Selain itu juga meyakinkan bahwa pandemi bukan menjadi faktor penyebab melonjaknya angka kehamilan akibat minimnya akses pelayanan KB kepada calon akseptor.

“Ini sebagai terobosan baru yang musti dilakukan guna menangulangi imbas dari pembatasan kegiatan atau aktivitas masyarakat di luar rumah. Meskipun aktivitas kita dibatasi,akan tetapi pelayan KB tetap harus berjalan dengan baik,”kata Sukardjo. ***

Tidak ada komentar

Gambar tema oleh wibs24. Diberdayakan oleh Blogger.