Iklan

Iklan

Gelar Pelayanan KB MKJP, BPKB Mijen Bersinergi dengan TNI

 

                                                                    Pelayanan KB MKJP di Kecamatan Mijen

DEMAK,BOLOMOE.com – Balai Penyuluhan Keluarga Berencana (BPKB) Kecamatan Mijen, Kabupaten Demak menggelar bakti sosial (Baksos) safari pelayanan Keluarga Berencana Metode Kontrasepsi Jangka Panjang (MKJP).

Bertempat di Puskesmas 1 Mijen, kegiatan pelayanan KB MKJP tersebut dibantu oleh anggota TNI Koramil 05 Mijen.

Sebelum pelaksanaan pelayanan KB dimulai, pihak Puskesmas 1 Mijen telah siap sedia dalam menyediakan berbagai macam fasilitas pendukung seperti Aloknot MKJP, Intrauterine Device (IUD), Implant, tenaga medis serta ruang pelayanan.

Drs Daryanto,MM Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa, Pengendalian Penduduk dan KB (Dinpermades P2KB) Kabupaten Demak melalui Kabid P2PP Sukardjo,SKM,M.Kes, mengungkapkan kegiatan pelayanan KB di wilayah Kecamatan Mijen berjalan dengan lancar. Para akseptor KB mengikuti kegiatan dengan tertib dan menerapkan protokol kesehatan dengan ketat.

“Sebelumnya terima kasih saya ucapkan kepada para anggota Koramil 05 Mijen yang turut serta membantu pelayanan KB hari ini,”katanya.

Berdasarkan data yang diberoleh dari BPKB Kecamatan Mijen, jumlah akseptor KB yang terlayani pada kegiatan ini berjumlah 17 orang.

Pada pelayanan KB dengan metode pemasangan IUD terdapat 2 akseptor KB pasang baru, sedangkan pada metode pemasangan implant, ada 4 akseptor KB pasang baru, 10 akseptor KB bongkar pasang dan 1 akseptor KB ganti cara.

Akseptor KB yang terlayani berasal dari berbagai desa yang ada di Kecamatan Mijen yakni Desa Ngelowetan, Geneng, Mlaten,Tanggul, Bakung,Gempol Songo,Banteng Mati dan Pecuk.

“Kita berharap dengan adanya kegiatan ini dapat meningkatkan peserta KB baru di wilayah Kabupaten Demak,”ujar Sukardjo. ***

Tidak ada komentar

Gambar tema oleh wibs24. Diberdayakan oleh Blogger.