Iklan

Iklan

Giat Operasional Penyuluhan KB Kecamatan Wedung


Kegiatan operasional penyuluhan Keluarga Berencana di Kecamatan Wedung

DEMAK,BOLOMOE.com – Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa, Pengendalian Penduduk dan KB (Dinpermades P2KB) Kabupaten Demak menggelar kegiatan operasional penyuluhan Keluarga Berencana tingkat Kecamatan Wedung.

Kegiatan yang difasilitasi oleh Balai Penyuluhan KB (BPKB) Kecamatan Wedung tersebut di hadiri Ahlam Kamal perwakilan Dinpermades P2KB. Sedangkan dari Kecamatan Wedung dihadiri bidan koordinator,bidan Puskesmas Wedung 1, Bidan Puskesmas Wedung 2, petugas R/R dan Klinik KB  swasta.

Acara diawali dengan sambutan dari Safikul Umam Koordinator Penyuluh KB Kecamatan Wedung yang menyampaikan jadwal pelayanan Safari KB dalam rangka Hari Kontrasepsi Sedunia.

Ia juga mengajak semua pihak untuk bekerja sama terkait  kegiatan program percepatan penurunan stunting dalam kegiatan tim pendampingan keluarga yang data sasarannya adalah calon pengantin,ibu hamil dan ibu yang baru mekahirkan serta keluarga yang memiliki bayi usia 0-59 bulan.

Dalam pertemuan tersebut juga disampaikan evaluasi capaian Perkiraan Permintaan Masyarakat (PPM) peserta keluarga berencana baru (PB) serta PPM Peserta KB Aktif (PA).

Upaya-upaya pencapaian dari sisa PPM  masih bisa dilakukan melalui moment tertentu,yakni lewat Safari Hari Kontrasepsi Sedunia, Hari Gera PKK Kesehatan,agar prosentase bisa tercapai diatas rata-rata kabupaten.

Drs Daryanto,MM Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa, Pengendalian Penduduk dan KB (Dinpermades P2KB) Kabupaten Demak melalui Kabid P2PP Sukardjo,SKM,M.Kes mengatakan,dengan mengadakan kegiatan operasional penyuluhan KB ini, di harapkan masyarakat di wilayah kecamatan Wedung mampu mengatur lajunya kelahiran penduduk dengan menggunakan KB terlebih lagi KB MKJP yg lebih Praktis dan hemat.

“Penyuluhan KB ini juga diharapkan mampu meningkatkan angka pengguna KB baru serta mempercepat penurunan stunting di wilayah tersebut,”tuturnya. ***

Tidak ada komentar

Gambar tema oleh wibs24. Diberdayakan oleh Blogger.