Iklan

Iklan

Kader PPKBD Harus Konsisten Berikan KIE Kepada Warga

Kegiatan pembinaan kader Pembantu Pembina Keluarga Berencana Desa (PPKBD) dan Sub PPKBD di BPKB Kebonagung

DEMAK,BOLOMOE.com - Balai Penyuluhan KB (BPKB) Kecamatan Kebonagung melaksanakan kegiatan pembinaan bagi kader Pembantu Pembina Keluarga Berencana Desa (PPKBD) dan Sub PPKBD.

Bertempat di BPKB Kebonagung,kegiatan ini dihadiri oleh Kader PPKBD dan Sub PPKBD se-Kecamatan Kebonagung, Petugas Lapangan KB (PLKB) serta Koordinator PLKB dan Admin BPKB Kecamatan Kebonagung.

Pada kesempatan kali ini  Jatu Pramonowati Koordinator BPKB Kecamatan Kebonagung menyampaikan capaian KB baik capaian KB baru maupun KB aktif dan laporan data  vaksin ibu hamil serta rencana pendampingan tim stunting.

Dalam kesempatan pertemuan ini sekaligus juga di sampaikan rencana bulan depan akan di adakan kegiatan pelayanan safari KB MKJP dalam Rangka Hari Kontrasepsi sedunia,Hari Fasektomi dan Hari PKK

“Para kader PPKBD dan Sub PPKBD untuk tetap konsinten memberikan komunikasi,informasi dan edukasi (KIE) dan pelayanan KB kepada PUS agar tetap terlindungi dengan alat kontrasepsi,”ujarnya.

Drs Daryanto,MM Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa, Pengendalian Penduduk dan KB (Dinpermades P2KB) Kabupaten Demak melalui Kabid P2PP Sukardjo,SKM,M.Kes berharap agar eksistensi para kader PPKBD dan sub PPKBD dapat ditingkatkan, sehingga peran sertanya di tengah masyarakat dapat diperhitungkan dalam membantu pemerintah, khususnya dalam bidang para peserta program KKBPK beserta seluruh kepala OPD dan pihak  terkait.

Kader PPKBD dan Sub PPKBD adalah kader desa yang mempunyai tugas membantu tersebarnya informasi KB ke masyarakat dan membantu dalam menciptakan pembangunan keluarga sejahtera.

“Para kader PPKBD dan Sub PPKBD juga berperan dalam melakukan penyuluhan, pembinaan pelayanan KB, membina kelompok catur bina, serta membantu melakukan penyuluhan kepada akseptor KB,”tuturnya. ***

Tidak ada komentar

Gambar tema oleh wibs24. Diberdayakan oleh Blogger.