Iklan

Iklan

Kejar Target Seribu Vaksinasi,BPKB Mijen Sukses Vaksinasi Warga Desa Pasir


Petugas melayani warga saat mengikuti vaksinasi yang digelar oleh BPKB Mijen balai Desa Pasir  

DEMAK,BOLOMOE.com – Pandemi Covid-19 masih melanda wilayah Indonesia. Berbagai langkah telah dilakukan pemerintah untuk mengurangi sebaran virus asal Kota Wuhan ini.

Salah satu upaya yang dilakukan pemerintah adalah dengan gencar melaksanakan vaksinasi Covid-19 secara menyeluruh di sejumlah daerah.

Menindak lanjuti hal tersebut,Balai Penyuluhan Keluarga Berencana (BPKB) Kecamatan Mijen, Kabupaten Demak menggelar kegiatan vaksinasi Covid-19 di Balai Desa Pasir.

Pelaksanaan vaksinasi dengan protokol kesehatan itu,melibatkan tenaga medis dari Puskesmas Mijen 2. Selain nakes dari Puskesmas Mijen 2, ada juga dari Penyuluh KB yang ikut membantu dalam melayani masyarakat yang hendak divaksin.  

Drs Daryanto,MM Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa, Pengendalian Penduduk dan KB (Dinpermades P2KB) Kabupaten Demak melalui Kabid P2PP Sukardjo,SKM,M.Kes mengatakan kegiatan ini bertujuan dalam membantu pemerintah untuk mengejar target seribu vaksinasi perhari.

“Supaya herd immunity cepat tercapai,”ujarnya.

Sebelum dilaksanakannya kegiatan vaksinasi tersebut, perangkat desa mendata setiap warganya yang belum divaksinasi terlebih dahulu. Setelah pendataaan,petugas kemudian jemput bola dan mengajak warga untuk vaksin di balai desa.

“Semuanya bersinergi untuk mengejar target seribu vaksinasi perhari. Ini adalah ihtiar kita agar pandemi segera berakhir,”kata Sukardjo. ***

Tidak ada komentar

Gambar tema oleh wibs24. Diberdayakan oleh Blogger.