Iklan

Iklan

Percepat Capaian Vaksinasi,Pemkab Jepara Sasar Musala-musala


Bupati Jepara Dian Kristiandi saat sosialisasi vaksinasi di Musala Al Ittifaq Desa Jlegong Kecamatan Keling, Selasa (16/11/2021).

JEPARA,BOLOMOE.com – Bupati Jepara Dian Kristiandi terus mendorong jajarannya melakukan percepatan vaksinasi kepada warga Jepara. Percepatan itu dilakukan dengan menyasar vaksinasi hingga ke musala-musala yang ada di Kota Ukir itu.

Instruksi untuk melakukan vaksinasi di musala ini diberikan Dian Kristiandi kepada Dinas Kesehatan Kabupaten disela-sela melakukan istigasah dan sosialisasi di Musala Al Ittifaq Desa Jlegong Kecamatan Keling, Selasa (16/11/2021).

Instruksi yang sama juga diberikan orang nomor satu di Kota Ukir itu, saat menghadiri kegiatan yang serupa di Musala Darul Muslimin Desa Lebak Kecamatan Pakisaji dan di Somosari Kecamatan Batealit. Dirinya meminta vaksinasi menyasar hingga ke wilayah-wilayah terkecil agar capaiannya optimal.

“Bapak dan ibu siap hari apa untuk divaksin?. Jika siap nanti akan segara kita lakukan vaksinasi di musala ini,” tanya Andi kepada warga sekitar musala.

Warga pun menyanggupi jika vaksinasi akan dilakukan pada Jumat mendatang. Bupati Andi menekankan kepada para lansia yang belum divaksin untuk segera mengikuti program ini.

Menurut Andi , selain untuk meningkatkan capaian, vaksinasi ini penting sebagai salah satu upaya pencegahan dan pertahanan diri dari potensi penularan Covid-19.

“Saat ini capaian vaksinasi sudah skeitar 54 persen. Ini terus kita dorong untuk dipercepat cakupannya, sebab untuk mencapai kekebalan komunal minimal 70 persen warga yang sudah divaksin,” jelas Andi.

Khusus untuk para lansia, kata Andi, ini yang sedikit lambat capaiannya karena berbagai sebab. Entah karena tidak ada yang mengantar atau bahkan takut karena belum sepenuhnya paham tentang kebenaran vaksin ini.

“Ini tugas bersama untuk memberikan pemahaman bahwa vaksin aman dan tidak berbahaya,” ujarnya.

Dalam kesempatan itu, politisi PDIP itu juga terus mengingatkan warga agar tetap mematuhi protokol kesehatan meskipun sudah divaksin. Sebab, vaksin dan protokol kesehatan menjadi satu kesatuan untuk mencegah penularan virus ini.

“Ayo jangan lengah, terus patuhi prokes agar kondisi pandeminya semakin membaik sehingga kita bisa lebih longgar lagi dalam berkegiatan,” tandas Andi.

Dalam kegiatan Musala Bergerak ini, bupati juga menyerahkan sejumlah bantuan kepada warga. Beberapa diantaranya logistik pangan, perlengkapan penunjang prokes, bibit tanaman buah, kursi roda hingga perlengkapan ibadah. (ARI)

Tidak ada komentar

Gambar tema oleh wibs24. Diberdayakan oleh Blogger.