Iklan

Iklan

Percepat Herd Immunity,BPKB Gajah Sasar Vaksinasi Pedagang Pasar Tambirejo

 

Pedagang pasar di Desa Tambirejo Kecamatan Gajah saat mengikuti vaksinasi Covid-19

DEMAK,BOLOMOE.com – Kasus Covid-19 di Indonesia saat ini mengalami tren penurunan, meski begitu pemerintah masih terus menggencarkan program vaksinasi Covid-19 di sejumlah daerah.

Gencarnya vaksinasi ini merupakan langkah yang diambil pemerintah untuk mempercepat tercapainya Herd Immunity atau kekebalan kelompok.

Guna ikut serta membantu program percepatan vaksinasi tersebut, Balai Penyuluhan Keluarga Berencana (BPKB) Kecamatan Gajah bersama dengan Puskesmas Gajah 2 serta dibantu oleh personil Koramil Gajah menyasar pedagang di Pasar Tambirejo untuk dilaksanakan vaksinasi.

Drs Daryanto,MM Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa, Pengendalian Penduduk dan KB (Dinpermades P2KB) Kabupaten Demak melalui Kabid P2PP Sukardjo,SKM,M.Kes mengatakan, pasar saat ini masih menjadi tempat dengan mobilitas yang tinggi dan rawan akan sebaran virus Covid-19. Upaya ini dilaksanakan sebagai upaya jemput bola dalam rangka mendekatkan pelayanan vaksinasi kepada masyarakat yang belum mengikuti program vaksinasi.

“Maka dari itu diadakannya kegiatan vaksinasasi ini supaya para pedagang yang belum vaksin dapat segera divaksin agar dapat mengurangi sebaran virus Covid-19,”ujarnya.

Para pedagang yang ditemui petugas vaksin terlihat antusias mengikuti kegiatan vaksinasi yang berada di salah satu ruangan di Pasar Tambirejo. Dengan adanya kegiatan vaksinasi ini diharapkan mampu mempercepat Herd Immunity.

“Sehingga masyarakat Desa Tambirejo pada khususnya dan masyarakat Demak pada umumnya,  dapat terhindar dari resiko buruk penularan Covid 19,”kata Sukardjo. ***


Tidak ada komentar

Gambar tema oleh wibs24. Diberdayakan oleh Blogger.