Iklan

Iklan

Peringati Hari Kesehatan Nasional,Pelajar Banjarnegara Kampanyekan Prokes dan Bagi Masker

  

Pelajar SMP 1 Banjarnegara menggelar aksi simpatik dalam rangka memperingati Hari Kesehatan Nasional dengan mengkampanyekan prokes dan bagi-bagi masker, Kamis (12/11/2021)

BANJARNEGARA,BOLOMOE.com - Para pelajar SMP 1 Banjarnegara menggelar aksi simpatik dalam rangka memperingati Hari Kesehatan Nasional tanggal 12 November 2021.

Mereka mengajak masyarakat membudayakan pakai masker dan menerapkan disiplin protokol kesehatan.

Selain itu, para pelajar yang merupakan anggota PMR SMPN 1 Banjarnegara itu juga membagikan ratusan masker diseputar wilayah kota Banjarnegara diantaranya alun-alun kota, tugu Pancasila, perempatan buntil hingga pertigaan Pasar Gayam.

Kepala SMPN 1 Banjarnegara M Masduki Rahmat menyatakan bahwa kegiatan sosialisasi protokol kesehatan dan pembagian masker tersebut merupakan salah satu bentuk pengamalan Tri Bhakti PMR terutama untuk meningkatkan ketrampilan hidup sehat dan berkarya serta berbakti kepada masyarakat.

”Meski sederhana, apa yang adik adik PMR lakukan ini diharapkan bermanfaat serta menjadikan motivasi untuk terus menjaga kesehatan dalam rangka antisipasi terhadap penyakit terutama penyebaran Covid-19,”kata Masduki.

Meski saat ini masuk fase vaksinasi yang sedang digencarkan, pihaknya menghimbau masyarakat untuk tidak lengah dan jangan kendor senantiasa menerapkan protokol kesehatan agar Covid 19 tidak merebak lagi.

Masduki berharap melalui kegiatan ini selain sebagai proses pembinaan karakter generasi muda juga memberikan edukasi kepada masyarakat tentang arti hidup bersih dan sehat.

“Dengan spirit hari kesehatan nasional ini semoga masyarakat semakin sadar pentingnya menggunakan masker dan menaati protokol kesehatan,” ujarnya. (ARI)

Tidak ada komentar

Gambar tema oleh wibs24. Diberdayakan oleh Blogger.