Iklan

Iklan

Rayakan Hari Kontrasepsi Sedunia,BPKB Gajah Sukses Layani 13 Akseptor


Pelayanan KB MKJP di Kecamatan Gajah

DEMAK,BOLOMOE.com – Balai Penyuluhan Keluarga Berencana (BPKB) Kecamatan Gajah menggelar safari Keluarga Berencana (KB) dalam rangka merayakan Hari Kontrasepsi Sedunia.

Pada kegiatan safari KB ini, BPKB Gajah bekerjasama dengan Puskesmas Gajah 2 menggelar pelayanan KB Metode Kontrasepsi Jangka Panjang (MKJP) untuk para calon akseptor KB.

Selain bekerjasama dengan Puskesmas Gajah 2, kegiatan ini juga dibantu oleh jajaran TNI Manunggal Kesehatan dan Kesatuan Gerak PKK.

Pada kegiatan pelayanan KB MKJP kali ini, BPKB Gajah sukses melayani 13 akseptor KB. Adapun rincian dari 13 akseptor KB tersebut adalah 7 orang ganti cara dari suntik ke implant, 5 orang bongkar pasang implant, dan 1 orang bongkar implant.

Drs Daryanto,MM Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa, Pengendalian Penduduk dan KB (Dinpermades P2KB) Kabupaten Demak melalui Kabid P2PP Sukardjo,SKM,M.Kes mengatakan, pelayanan KB MKJP di tengah pandemi saat ini menjadi moment berharga untuk meminimalisir drop out peserta KB Baru.

“Pelayanan KB MKJP ini dipandang sangat penting, guna memimalisir Drop out dari Peserta KB Aktif, serta menjaring Peserta KB Baru,”tuturnya.

Semenjak adanya pandemi calon akseptor sulit untuk mendapatkan akses pelayanan KB lantaran diberlakunya berbagai pembatasan sosial.

Hal tersebut menjadi salah satu faktor yang mengakibatkan melonjaknya angka kehamilan di sejumlah daerah.

“Tentunya kita merasa senang pelayanan KB MKJP mulai gencar dilaksanakan. Kita berharap tingkat kelahiran dapat terkontrol secara baik di tengah pandemi seperti ini,”kata Sukardjo.***

Tidak ada komentar

Gambar tema oleh wibs24. Diberdayakan oleh Blogger.