Iklan

Iklan

Safari KB di Dempet,Puluhan Akseptor Berhasil Terlayani


Pelayan KB di Klinik Mitra Permata Hati Kecamatan Dempet

DEMAK,BOLOMOE.com - Dinpermades P2KB Kabupaten Demak menggelar safari KB di Kecamatan Dempet.

Kegiatan berupa pemasangan alat kontrasepsi gratis.tersebut dalam rangka Hari Kontrsepsi Sedunia,TNI Manunggal Kesehatan (TMKK ) dan Kesatuan Gerak PKK.

Sejumlah 54 peserta akseptor KB dari wilayah Kecamatan Dempet hadir pada acara yang digelar di Klinik Mitra Permata Hati.

Adapun pelayanan KB ini meliputi 22 orang bongkar pasang implant, 11 bongkar implant, 11 ganti cara ke implant dan 10 pasang implant baru.

Drs Daryanto,MM Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa, Pengendalian Penduduk dan KB (Dinpermades P2KB) Kabupaten Demak melalui Kabid P2PP Sukardjo,SKM,M.Kes menuturkan bahwa kegiatan KB manfaatnya sangat banyak. Salah satunya yaitu menyeimbangkan jumlah kebutuhan dengan jumlah penduduk Indonesia dengan membentuk keluarga kecil yang sejahtera.

“Pelayanan KB ini diharapkan dapat meningkatkan capaian KB baik capaian KB kecamatan maupun capaian KB Kabupaten Demak,”ujarnya.

Sebagai upaya penerapan protokol kesehatan, petugas mengemas safari KB dengan pembagian  sesi kedatangan untuk mengurangi kerumunan. Para peserta KB pun tetap dihimbau untuk memakai masker,mencuci tangan dan tetap menjaga jarak.***

Tidak ada komentar

Gambar tema oleh wibs24. Diberdayakan oleh Blogger.