Iklan

Iklan

Sukseskan Program Bangga Kencana, BPKB Karangtengah Gelar Pelayanan KB MKJP


Pelayanan KB MKJP di Kecamatan Karangtengah

DEMAK,BOLOMOE.com – Program Pembangunan Keluarga, Kependudukan dan Keluarga Berencana (Bangga Kencana) 2021 merupakan salah satu program unggulan dari Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) untuk meningkatkan kualitas keluarga di Indonesia.

Adapun upaya BKKBN dalam mensukseskan program Bangga Kencana ini adalah salah satunya dengan menggelar kampanye atau penyuluhan mengenai keluarga berencana.

Adapun manfaat dari program tersebut adalah dengan mampu mencegah kehamilan yang tidak direncanakan. Guna ikut serta dalam mensukseskan program Bangga Kencana 2021, Balai Penyuluhan Keluarga Berencana (BPKB) Kecamatan Karangtengah,menggelar pelayanan Keluarga Berencana Metode Kontrasepsi Jangka Panjang (MKJP).

Bertempat di Klinik Kawan Sejati,kegiatan pelayanan KB MKJP ini didampingi langsung oleh PLKB (Petugas Lapangan Keluarga Berencana) dan PPKBD (Pembantu Pembina Keluarga Berencana Desa) Kecamatan Karangtengah.

Drs Daryanto,MM Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa, Pengendalian Penduduk dan KB (Dinpermades P2KB) Kabupaten Demak melalui Kabid P2PP Sukardjo,SKM,M.Kes,dalam kegiatan ini sebanyak 24 akseptor KB yang berhasil dilayani oleh BPKB Karangtengah dengan menggunakan dua metode KB yaitu metode Implant dan metode IUD.

“Dari 24 akseptor KB tersebut, terdapat 6 akseptor KB yang bongkar pasang implant, 14 akseptor KB pasang implant baru dan 4 akseptor KB pasang IUD baru,”ujarnya.

Sukardjo menambahkan,pihaknya terus berusaha memberikan pelayanan terbaik untuk warga yang mengikuti program MKJP sebagai bentuk dukungan dan turut mensukseskan program Bangga Kencana

“Kita sangat mengapresiasi kegiatan ini. Dengan adanya pelayanan KB MKJP ini diharapakan dapat turut serta mensukseskan program Bangga Kencana,” kata Sukardjo.***

 

Tidak ada komentar

Gambar tema oleh wibs24. Diberdayakan oleh Blogger.