Iklan

Iklan

Antisipasi Gelombang Ketiga Covid-19, Polres Demak Gencarkan Vaksinasi Hingga Pelosok Desa


Warga saat vaksinasi Covid-19 di Desa Kangkung Kecamatan Mranggen Demak, Kamis (2/12/2021)

DEMAK,BOLOMOE.com – Polres Demak Jateng terus menggencarkan vaksinasi hingga pelosok desa, hal itu guna mengantisipasi gelombang ketiga penyebaran Covid-19 di wilayah Demak.

Pada kesempatan kali ini, program  Vaksinasi Merdeka Candi Polres Demak menyasar Desa Kangkung Kecamatan Mranggen. Polres Demak menerjunkan Tim Bhayangkara Vaksinasi Kota Wali guna percepatan vaksinasi dosis kedua di Desa Kangkung yang sudah mencapai hampir 90 persen.

"Desa Kangkung sudah hampir 90 persen. Baik dosis pertama maupun dosis kedua. Namun demikian, Kami pemerintah desa memberikan fasilitas antar - jemput bagi warga yang ingin divaksin," kata Kamsari Kepala Desa Kangkung,Kamis (2/12/2021).

Sementara itu, Kapolsek Mranggen AKP Ahmad Tohari menyatakan bahwa dengan vaksinasi yang dilakukan hampir setiap hari, vaksinasi di Kecamatan Mranggen sudah mencapai 90 persen. "Selain semakin menurunnya jumlah warga saat diadakan vaksinasi, data tersebut Kami dapat dari 19 desa yang hampir seluruhnya sudah mencapai 90 persen sudah tervaksin,"terang AKP Ahmad.

Kapolsek Mranggen AKP Ahmad menghimbau dalam mengantisipasi terjadinya gelombang ketiga Covid-19, masyarakat tidak menggelar kumpul kumpul, berkerumun, atau turun ke jalan evoria saat malam pergantian tahun. Senantiasa memakai masker serta mencuci tangan pakai sabun.

"Kami himbau kepada seluruh warga Kecamatan Mranggen, melarang keluarganya yang sedang merantau, untuk tidak mudik. Ini demi kebaikan kita semua, mengingat beberapa negara sudah muncul kluster baru,"ujar AKP Ahmad.

Menjelang akhir tahun, Polsek Mranggen terus bersinergi dengan Koramil dan pemerintah kecamatan untuk meningkatkan operasi yustisi dalam rangka penegakan PPKM. Diharapkan, gelombang ketiga Covid 19 dapat diantisipasi dan tidak terjadi. (ARI)

Tidak ada komentar

Gambar tema oleh wibs24. Diberdayakan oleh Blogger.