Iklan

Iklan

Datang ke Pura, Bupati Jepara Sosialisasikan Pencegahan Penyebaran Covid-19

 

Bupati Jepara Dian Kristiandi saat sosialisasi pencegahan Covid-19 di Pura Dharma Loka Desa Plajan Kecamatan Pakisaji

JEPARA,BOLOMOE.com – Bupati Jepara Dian Kristiandi menyambangi umat hindu di Pura Dharma Loka Desa Plajan Kecamatan Pakisaji. Kedatangan orang nomor satu di Kota Ukir ini untuk mensosialisasikan pencegahan penyebaran Covid-19.

Kegiatan sosialisasi pencegahan Covid-19 tak henti-hentinya dilakukan oleh politisi PDIP itu,lantaran hingga kini pandemi Covid-19 belum juga usai. Berbagai sasaran kelompok masyarakat ditembus dengan harapan masyarakat tetap patuh menerapkan protokol kesehatan (prokes).

“Saat ini masih ada satu warga di Kecamatan Pakisaji yang terkonfirmasi terpapar Covid-19. Ini menunjukkan jika penyebaran virus ini belum usai dan kita harus benar-benar tetap taat prokes,” kata Bupati Andi seperti dikutip dalam pers rilisnya, Kamis (1/12/2021).

Bupati Andi melanjutkan, meskipun vaksinasi sudah gencar dilakukan, kita harus terus mengingatkan kepada masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan. 

Pandemi yang sudah berjalan hampir dua tahun ini,tentu membuat masyarakat bosan. Dan saat bosan inilah biasanya masyarakat mulai abai dan longgar dalam berprokes.

“Kita semua saling mengingatkan agar jangan bosan disiplin prokes. Sebab, bisa jadi ke depan setelah pandemi ini berakhir, kita akan terus hidup berdampingan dengan Covid-19. Jika demikian, maka kita harus bisa menyesuaikan,” jelas Andi.

Lebih lanjut Bupati Andi meminta agar masyarakat mensukseskan program vaksinasi Covid-19. Saat ini capaian vaksinasi sekitar 58 persen, sedangkan untuk lansia justru  lebih rendah.

“Untuk itu mari kita sukseskan program vaksinasi ini agar segera tercapai kekebalan komunal,” imbuh Andi.

Kepada umat hindu, Bupati Andi berpesan agar terus bersama-sama menjaga kerukunan antar umat beragam di Kabupaten Jepara. Dirinya meminta sekat-sekat antara mayoritas-minoritas tidak menjadi penghalang menjaga kerukunan dan kebersamaan.(ARI)

Tidak ada komentar

Gambar tema oleh wibs24. Diberdayakan oleh Blogger.