Iklan

Iklan

Dinpermades P2KB Demak Beri Penyuluhan Kesehatan Reproduksi Remaja untuk Pelajar

 

Dinpermades P2KB Demak memberikan penyuluhan tentang kesehatan reproduksi remaja kepada siswa SMPN 1 Karangawen.

DEMAK,BOLOMOE.com – Masa remaja menjadi masa yang tepat bagi seseorang untuk mulai mengetahui dan menjaga kesehatan reproduksi.

Kurangnya pengetahuan mengenai kesehatan reproduksi remaja tentunya akan menimbulkan berbagai macam hal yang tidak diinginkan, seperti pernikahan dini, hamil diluar nikah, hingga aborsi.

Guna meminimalisir keadaan tersebut, Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa, Pengendalian Penduduk dan Keluarga berencana (Dinpermades P2KB) Kabupaten Demak menggelar kegiatan penyuluhan tentang Sekolah Siaga Kependudukan dengan tema Kesehatan Reproduksi Remaja kepada siswa SMPN 1 Karangawen.

Usai memberikan sambutannya, Sukardjo, SKM, Mkes selaku Kabid Pengendalian Penduduk, Penyuluhan dan Penggerakan (P2PP) menjelaskan mengenai pentingnya menjaga kesehatan reproduksi bagi remaja.

“Selain menjaga kesehatan reproduksi, remaja juga harus membatasi diri supaya tidak terjerat dalam pergaulan bebas,” kata Sukardjo.

Lebih lanjut, Sukardjo menyatakan bahwa pergaulan bebas dapat menimbulkan berbagai macam ancaman penyakit reproduksi.

Salah satunya adalah penyakit HIV / AIDS, penyakit akibat perilaku seksual sembarangan itu telah banyak menginfeksi remaja di dunia.

Sukardjo lantas berpesan kepada seluruh siswa SMP N 1 Karangawen untuk lebih giat dalam belajar, dengan begitu resiko jeratan pergaulan bebas dapat dihindari.

“Rajin belajar dan aktif dalam kegiatan sekolah menjadi salah satu cara agar terhindar dari pergaulan bebas,” ungkapnya. ***

 

Tidak ada komentar

Gambar tema oleh wibs24. Diberdayakan oleh Blogger.