Dinpermades P2KB Demak Gelar Kegiatan Pembinaan Kader IMP

 

Pembinaan kader institusi masyarakat pedesaan di Kecamatan Bonang

DEMAK,BOLOMOE.com – Kader Institusi Masyarakat Pedesaan (IMP) merupakan bagian penting dalam menjalanakan program Keluarga Berencana di sejumlah desa.

IMP berasal dari warga sekitar yang memiliki niat tulus dan motivasi tinggi untuk membantu Pembantu Pembina Keluarga Berencana Desa (PPKBD) dalam melaksanakan tugasnya.

Guna meningkatkan kualifikasi IMP di Kecamatan Bonang, Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (Dinpermades P2KB) Demak melalui Balai Penyuluhan Keluarga Berencana (BPKB) Kecamatan Bonang menggelar kegiatan pembinaan kader IMP.

Pada kesempatan tersebut, Tri Larasati  Koordinator BPKB Kecamatan Bonang menyampaikan beberapa materi seperti peningkatan kualifikasi IMP, administrasi dan updating data. Tri Larasati menerangkan bahwa PPKBD harus memiliki laporan administrasi bulanan.

“Administrasi laporan bulanan tersebut berisikan by name by addres, sehingga data tersebut dapat dipertanggungjawabkan,” kata Tri Larasati.

Lebih lanjut, ia menyampaikan bahwa adanya by name by addres itu akan berguna untuk memudahkan pendataan mengenai akseptor KB di wilayah tersebut.

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (Dinpermades P2KB), Drs. Daryanto, MM melalui Kabid Pengendalian Penduduk, Penyuluhan dan Penggerakan (P2PP), Sukardjo, SKM, M.Kes menyampaikan harapannya mengenai kegiatan peningkatan kualifikasi IMP ini. Dia berharap para kader selalu kompak dan solid untuk menunjukan integritas dan komitmennya.

“Semoga kegiatan ini dapat dapat terus berjalan. Para kader selalu kompak dan solid. Tunjukan integritas dan komitmennya,” katanya.***

Tidak ada komentar

Gambar tema oleh wibs24. Diberdayakan oleh Blogger.