Iklan

Iklan

Kampung KB Mukti Rahayu Siap Tingkatkan Capaian KB MKJP

 

Pertemuan kelompok kerja Kampung KB Mukti Rahayu di Desa Undaan Lor Kecamatan Karanganyar

DEMAK,BOLOMOE.com - Pokja Kampung KB Desa Undaan Lor Kecamatan Karanganyar mengadakan pertemuan terakhir di Balai Desa Undaan Lor.

Kegiatan ini dihadiri Maftukhah Kurniawati,SH,MH selaku Kabid KBK dan KK  Dinpermades P2KB, Koorlap BPKB Kecamatan Karanganyar Muji Hastuti,PKB  Kecamatan Karanganyar,kepala desa serta kader Pokja Kampung KB Desa Undaan Lor.

Maftukhah menyampaikan  tentang sejarah kampung KB, reward KB Metode Kontrasepsi Jangka Panjang (MKJP) baik menggunakan Metode Operasi Wanita (MOW)  maupun Metode Operasi Pria (MOP).

“Diharapkan agar semua pihak ikut serta meningkatkan capaian KB MKJP di Desa Undaan lor,”ujarnya.

Pada kegiatan ini juga disampaikan adanya pelayanan KB serentak dalam rangka Hari Kesatuan Gerak PKK serta adanya tambahan tiga kegiatan  untuk pembinaan Poktan di Kampung KB. Selain itu juga disampaikan terkait pengisian website kampung KB untuk diupdate.

Maskun Suyono Kepala Desa Desa Undaan Lor dalam sambutannya memaparkaan tentang capaian Kampung KB termasuk terbentuknya Taman Kampung KB Mukti Rahayu serta kegiatan intervensi 8 fungsi keluarga yang sudah dilaksanakan masing-masing seksi.

Pada Pertemuan ini juga diberikan pelatihan memasak bagi kader yaitu membuat cipiran yang terbuat dari bahan dasar tepung beras ketan, telur, santan, gula, garam, bawang putih dan daun jeruk.

Adapun cara mengolahnya yaitu, bahan semua dicampur dan diaduk sampai rata kemudian adonan dimasukkan  kecetakan cipiran. Selanjutnya  digoreng diwajan dengan ukuran api kecil.

“Diharapkan dengan adanya pelatihan ini dapat memberikan ketrampilan pada kader pokja serta bisa menjadi alternatif untuk meningkatkan pendapatan keluarga melalui UPPKA,”tutup Muji. ***

Tidak ada komentar

Gambar tema oleh wibs24. Diberdayakan oleh Blogger.