Iklan

Iklan

Kasus Covid-19 di Demak Landai, Banyak Warga Lalai

 

Petugas memergoki warga yang tidak memakai masker saat tim yustisi protokol kesehatan menggelar operasi di kawasan Simpang Enam Demak, Senin (20/12/2021).

DEMAK,BOLOMOE.com - Kasus Covid -19 di Kabupaten Demak sudah melandai. Bahkan Kabupaten Demak masuk zona level 1 PPKM. Situasi ini membuat sebagian masyarakat mulai abai dan lalai menerapkan protokol kesehatan.

Seperti pagi ini, Senin (20/12/2021), sejumlah warga yang sedang melaksanakan joging atau hanya bersantai di kawasan Simpang Enam Demak maupun warga yang sekedar melintas, terlihat tak mengenakan masker.

Tak urung, mereka mendapat teguran dari aparat gabungan TNI Kodim 0716/Demak, Polres Demak, Satpol PP Kabupaten Demak dan Dinas Perhubungan Kabupaten Demak yang saat itu sedang melaksanakan operasi yustisi protokol kesehatan. Selain memberikan sosialisasi tentang protokol kesehatan, aparat gabungan juga membagikan masker secara cuma-cuma.

Komandan Kodim 0716/Demak melalui Pasiopsdim Kapten Arh Jalalul Hadi menjelaskan, rendahnya kesadaran masyarakat akan protokol kesehatan disebabkan karena banyaknya warga masyarakat yang menilai bahwa Covid-19 sudah hilang. Sehingga tak jarang dijumpai, warga keluar rumah tanpa memakai masker.

“Padahal virus ini masih ada. Walaupun saat ini kasus Covid-19 memang sudah menurun drastis. Untuk itu, kita semua harus tetap waspada, jangan lalaikan protokol kesehatan,” kata Kapten Jalalul saat ditemui di sela-sela pendampingan operasi yustisi.

Pihaknya akan berkoordinasi dengan Pemerintah Kabupaten Demak, dan Polres Demak untuk tetap menggelar sosialisasi protokol kesehatan di sejumlah tempat. Menurutnya, hal ini sangat penting demi memastikan bahwa masyarakat tidak lalai dan abai akan protokol kesehatan.

“Harapan saya, kepatuhan akan prokes tidak hanya saat dioprak-oprak aparat saja, melainkan kesadaran dari dalam hati masing-masing warga. Jangan sampai kondisi yang sudah landai ini, naik drastis seperti beberapa bulan lalu. Ayo kita semua tetap patuhi prokes,” tandasnya. (ARI)

Tidak ada komentar

Gambar tema oleh wibs24. Diberdayakan oleh Blogger.