Iklan

Iklan

Kebut Vaksinasi Door to Door, Sepekan Puskesmas Kebonagung Capai 14 Desa

 


Petugas kesehatan Puskesmas Kebonagung melakukan vaksinasi kepada salah satu warga, Sabtu (4/12/2021).

DEMAK,BOLOMOE.com - Puskesmas Kebonagung Demak terus mengebut pelaksanaan vaksinasi. Dalam sepekan, vaksinasi dengan door to door itu menyasar 14 desa di wilayah Kecamatan Kebonagung.

"Pelaksanaan vaksinasi door to door dalam rangka membantu percepatan vaksinasi,"kata Promkes Puskesmas Kebonagung, Robiin SKM, Sabtu (4/12/2021).

Menurut Robiin, vaksinasi diperuntukkan bagi lansia khusus, yakni yang susah berjalan jauh, lansia yang tidak ada transportasi atau tidak ada yang mengantar dan lain-lain, penyandang disabilitas khusus yang tidak bisa pergi jauh, tidak ada transportasi atau tidak ada yang mengantar, orang dengan gangguan jiwa (ODGJ) dan orang yang masih meragukan vaksin dan takut divaksin,

"Orang yang masih ragu, tim vaksin akan memberikan edukasi dan menjelaskan secara detail tentang vaksin. Tim  menunggu sasaran tersebut hingga mau divaksin," ungkap Robiin.

Adapun pelaksanaan di lapangan terjadwal sesuai tim dan bidan desa masing-masing. Pelaksanaan dilakukan selama satu Minggu di 14 desa wilayah Kecamatan Kebonagung, berkeliling ke rumah rumah warga dari Pukul 08.00 WIB – 12.00 WIB.

“Vaksin yang tersedia sinovac dan pfizer," terangnya.

Selama pelaksanaan satu Minggu di akhir November 2021 didapati sejumlah 1.300 sasaran dengan rata rata sekitar 15 - 25 sasaran per hari/per desa.

"Pelaksanaan vaksinasi door to door ini sangat membantu dalam pencapaian vaksinasi Kabupaten Demak dengan target 70 persen  sasaran sudah divaksinasi sampai bulan Desember 2021," tutup Robiin. (ARI)

 

Tidak ada komentar

Gambar tema oleh wibs24. Diberdayakan oleh Blogger.