Iklan

Iklan

Kodim Demak Siap Layani Vaksinasi Anak

 

Kodim 0716 Demak siap melayani vaksinasi anak di Klinik Pratama Kartika 19

DEMAK,BOLOMOE.com – Dalam rangka penanggulangan pandemi Covid-19 di Indonesia, ditetapkan kebijakan vaksinasi sebagai intervensi efektif untuk memutuskan mata rantai penularan Covid-19.

Termasuk didalamnya vaksinasi bagi anak usia 6-11 tahun. Guna mendukung percepatan vaksinasi anak di Kota Wali, Kodim 0716 Demak siap melayani vaksinasi untuk anak. Vaksinasi dilaksanakan di Klinik Pratama Kartika 19 Jalan Sultan Fatah Nomor 76 Demak.

Pelaksanaan vaksinasi bagi anak usia 6-11 tahun nantinya akan diberikan sebanyak dua kali penyuntikan, dengan interval minimal 28 hari melalui suntikan intramuscular di bagian lengan atas dengan dosis 0,5 ml.

Komandan Kodim 0716/Demak Letkol Czi Pribadi Setya Pratomo menyatakan bahwa vaksinasi kepada anak usia 6-11 tahun merupakan program pemerintah dalam menuntaskan kasus pandemi di Indonesia. Untuk itu perlu dukungan dari semua pihak, baik dari kalangan tenaga pendidik maupun orang tua.

“Peran guru dan orangtua sangat penting dalam program vaksinasi anak 6-11 tahun. Partisipasi aktif orang tua dan guru untuk mengajak anak-anak mengikuti vaksinasi bisa membantu mempercepat cakupan vaksinasi di wilayah Kabupaten Demak,” kata Dandim Pribadi, Jumat (17/12/2021).

Menurutnya, vaksinasi kepada anak 6-11 tahun juga untuk mendukung kegiatan pembelajaran tatap muka secara langsung, sehingga bisa berjalan dengan aman dan terlindungi, tidak kawatir dan was-was lagi karena herd immunity sudah terbentuk.

“Kami harap, guru dan orangtua siswa bisa mengajak anak-anak mendapatkan suntik vaksin. Mari kita bersama selamatkan anak kita di masa pandemi ini,” ujar Letkol Pribadi.

Pelayanan vaksinasi untuk anak-anak di Klinik Pratama Kartika 19 dilaksanakan setiap Hari Senin – Jumat , mulai Pukul 08.00 WIB hingga Pukul 16.00 WIB dengan membawa foto copy kak, kondisi sehat serta memakai masker Adapun  pendaftaran dilakukan di sekolah masing masing. (ARI)

Tidak ada komentar

Gambar tema oleh wibs24. Diberdayakan oleh Blogger.