Optimalkan Vaksinasi, Babinsa Demak Jemput Bola Warga di Wilayah Binaan

 

Babinsa Desa Sedu Kecamatan Demak Kota Sertu Rochim melakukan jemput bola dan mengantar warga ke klinik Kartika Kodim 0716/Demak untuk melaksanakan vaksinasi,Rabu (15/12/2021)

DEMAK,BOLOMOE.com – Jajaran Kodim 0716 Demak terus beruapaya untuk mensukseskan vaksinasi Covid-19 di wilayahnya.

Guna mensukseskan program nasional itu, babinsa turun langsung menjemput warga menggunakan kendaraan bermotor.

Para anggota babinsa jemput bola warga ke pelosok desa/kelurahan agar mereka dapat mengikuti kegiatan “Serbuan Vaksinasi”.

Seperti dilakukan oleh Babinsa Desa Sedu Kecamatan Demak Kota Sertu Rochim yang aktif melakukan jemput bola dan mengantar warga ke klinik Kartika Kodim 0716/Demak untuk melaksanakan vaksinasi.

Sertu Rochim mengatakan, antar jemput warga dilakukan oleh babinsa karena masih ada kendala di lapangan. Banyak lansia kesulitan menuju lokasi vaksinasi karena tidak memiliki kendaraan dan tidak ada yang bisa mengantar menuju lokasi vaksin.

“Masih ada warga yang takut untuk menerima vaksin, sehingga perlu memberikan pemahaman yang matang terlebih dahulu sebelum mengenal vaksin covid-19,”kata Sertu Rochim, Rabu (15/12/2021).

Menurutnya, strategi jemput bola vaksinasi para lansia dan warga yang belum menerima vaksin, dengan mendatangi rumah atau diantarkan ke tempat-tempat vaksinasi Covid-19 untuk mempermudah akses mereka menerima vaksinasi.

“Jemput bola ini diharapkan dapat mempercepat capaian vaksinasi secara cepat, sehingga dapat mencegah resiko penularan Covid-19,” ujarnya.

Sementara itu Danramil 01/Kota Kapten Inf Etok S mengatakan,pelaksanaan kegiatan vaksinasi dengan cara menerapkan sistem antar jemput bola bersama babinsa,diharapkan agar warga yang belum melaksanakan vaksin dapat segera mendapatkan vaksin.

Kapten Etok berharap masyarakat sadar akan pentingnya vaksin bagi mereka. Sebab vaksinasi ini penting untuk mengurangi penyebaran COVID-19.  Yang tak kalah penting yakni mematuhi protokol kesehatan, memakai masker,mencuci tangan, menjaga jarak,menghindari kerumunan serta mengurangi mobilitas.

“Vaksinnya sudah,prokesnya juga jangan lupa,”kata Etok. (ARI)

 

Tidak ada komentar

Gambar tema oleh wibs24. Diberdayakan oleh Blogger.