Iklan

Iklan

Hadiahi Blangkon dan Wayang Gatotkaca, Kiai Demak Dukung Cak Imin Maju Presiden

DEMAK,BOLOMOE.comDukungan untuk Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar atau akrab disapa Cak Imin agar maju dalam pencalonan Presiden RI 2024 mendatang, terus mengalir.

Saat melakukan safari ke Demak, Gus Imin menerima hadiah Blangkon dan Wayang Gatotkaca dari Kiai Joko Goro-Goro, salah satu pemuka agama di Kota Wali.

Blangkon dan wayang tersebut sebagai simbol dukungan para kiai agar Cak Imin meramaikan bursa calon presiden 2024 mendatang.

Dalam cerita pewayangan, Gatotkaca merupakan simbol ksatria yang membela kebenaran.

“Semoga Gatotkaca mabur 2024. Bismillah Presiden,” kata Ki Joko Goro – goro seusai mendampingi Cak Imin makan di Warung Bakso Semar miliknya yang berlokasi di Desa Wonowoso Kecamatan Karangtengah Demak, Selasa (8/2/2022).

Kedatangan Cak Imin disambut ratusan pendukung dan simpatisan dari berbagai kalangan yang meneriakkan yel-yel Cak Imin presiden.

Sejumlah tokoh ikut mendampingi Cak Imin, yakni Fathan Subchi Wakil Ketua Komisi XI DPR RI , Yusuf Chuldlori Ketua DPW PKB Jateng serta Zayinul Fata Ketua DPC PKB Kabupaten Demak.

Agenda utama Cak Imin di Kota Wali adalah bertemu dengan beberapa tokoh dan kiai di Kota Wali sekaligus melakukan ziarah ke makam Sunan Kalijaga di Kadilangu dan Masjid Agung Demak. Selain itu Cak Imin juga menyapa para pedagang Pasar Bintoro dan peletakan batu pertama pembangunan Masjid Hasyim Asyari RSI NU Demak.

Terkait ramainya dukungan untuk Cak Imin yang juga Wakil Ketua DPR RI ini, secara tegas menyatakan bahwa ia berusaha untuk memenuhi harapan para kiai dan masyarakat mulai dari buruh migran, nelayan hingga petani yang menghendakinya maju pada pemilihan presiden 2024.

“Semua mengharap saya hadir dalam kepemimpinan nasional. Terimaksih atas dukungannya. Insya Allah saya berusaha memenuhi harapan dan dorongan para kiai serta saudaraku semuanya,” kata Cak Imin. (AW)


Tidak ada komentar

Gambar tema oleh wibs24. Diberdayakan oleh Blogger.