Iklan

Iklan

Jelang Lebaran,Pemkab Demak Gelar Pasar Murah dan Berikan Bantuan Sosial


DEMAK,BOLOMOE.com Menjelang lebaran,Pemerintah Kabupaten Demak menggelar bazar pasar murah di Desa Tridonorejo Kecamatan Bonang,Kamis (28/4/2022).

Pasar murah yang diperuntukkan bagi masyarakat umum kususnya warga Desa Tridonorejo ini agar mereka bisa mendapatkan bahan- bahan untuk kebutuhan  persiapan lebaran dengan harga terjangkau.

Warga dapat menebus paket sembako berupa minyak goreng, beras, gula pasir dan produk UMKM senilai Rp 73.000 hanya dengan  Rp 53.000 saja. Ratusan paket sembako murah itupun langsung habis diserbu warga hanya dalam hitungan menit saja. 

Bupati Demak Eistianah mengatakan, pasar murah tersebut bertujuan untuk membantu masyarakat dalam pemenuhan kebutuhan pokok dan untuk membangkitkan para pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM)

Menurut Bupati, harga bahan kebutuhan pokok mengalami kenaikan cukup signifikan,menjelang Idul Fitri. Karena itu, pemerintah bersama pihak terkait berupaya menjaga stabilitas harga di wilayah Kabupaten Demak sehingga kebutuhan masyarakat bisa tercukupi

“Adanya pasar murah ini diharapkan bisa membantu masyarakat mencukupi kebutuhan sehari-hari. Sehingga mereka bisa merayakan lebaran,” kata Bupati Demak yang akrab disapa Mbak Esti.

Selain pasar murah,acara dalam rangka menyambut Idul Fitri 1443 H itu juga dibarengi dengan penyerahan bantuan sosial kepada warga. Bantuan diberikan langsung oleh Bupati Demak kepada warga yang berhak guna memenuhi kebutuhan hidupnya.

“Semoga bantuan ini dapat bermanfaat bagi sedulur-sesulur kita yang membutuhkan. Dengan begitu kita dapat sedikit meringankan beban hidup dan memenuhi kebutuhan masyarakat,” tuturnya. (AW)

Tidak ada komentar

Gambar tema oleh wibs24. Diberdayakan oleh Blogger.